Senin, 13 September 2010

Cara Mengaktifkan Copiz Fusion PCLinuxOS 2010

Salah satu kelebihan linux ada pada keindahan efek-efek desktopnya seperti efek 3D Desktop dan animasi-animasi lainnya ! Salah satu contohnya bisa dilihat pada screenshot dibawah ini.



Untuk dapat menikmati keindahan efek-efek tersebut kita perlu menginstall CompizFusion pada linux keseyangan kita, akan tetapi hampir sebagian besar distro linux sekarang ini sudah disertakan aplikasinya dan kita hanya perlu mengaktifkannya saja !! sebagai catatan syarat untuk dapat mengaktifkan CompizFusion yaitu VGA yang support seperti ATI Radeon, Nvidia, Intel. Berikut ini saya akan menuliskan cara mengaktifkan efek compiz fusion di PCLinuxOS 2010,

1. Buka Configure Your Computer.



2. Masukkan password root komputer anda.



3. Setelan PCLinuxOS Control Center terbuka lalu pilih meni Hardware => Configure 3D Desktop Effect. Jika VGA anda supprot maka anda bisa langsung mengaktifkan menu Compiz Fusion seperti tampak pada gambar dibawah ini:



4. Begitu diaktifkan Compiz Fusion tidak dapat langsung berfungsi, anda harus logout terlebih dahulu ! silahkan logout PCLinuxOS anda untuk melihat hasilnya.



5. Setelah anda login kembali maka efek sudah terasa namun masih standard, kita bisa mengatur efek-efek sesuai dengan keinginan kita dari menu CompizConfig Setting Manager yang dibuka melalui More Aplication => Configuration => CompizConfig Setting Manager. Silahkan anda sesuaikan efek-efek sesuai selera.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda tidak mempunyai akun Facebook anda bisa meninggalkan komentar dari form dibawah ini...